Free Powder Puff Girls Cursors at www.totallyfreecursors.com

Sabtu, 20 Februari 2016

Belajar Bahasa Jepang

Mudahnya belajar bahasa jepang :)
Hayo ngaku kenapa suka jepang?
Pasti dari cewe cewenya ya ><
Atau kebudayaannya?
Tapi kebanyakan dari anime ya --"
Sama seperti saya dong :v

Ga seru kan kalo nonton anime cuma ngandelin subtitle, coba nerjemahin sendiri dijamin nikmat :D

Sebenernya saya baru belajar jepang, jadi kita belajar sama sama ya :)

Huruf jepang







Sapaan ( Aisatsu)



Selamat  =  Omedetou
Selamat Ulang Tahun =  O Tanjoubi Omedetou
Selamat pagi = Ohayou 
Selamat siang = Konichiwa
Selamat sore = Konbawa
Selamat malam / istirahat =  O Yasumi Nasai
Selamat datang = Youkoso / Itteirasai
Selamat tinggal = Sayonara
Sampai jumpa = Ja Ne / Mata ne
Sampai jumpa lagi = Mata aimashou / Itte Marimasu
Sampai bertemu besok = Mata Ashita
Sampai bertemu minggu depan = Mata Raishu
Hati - hati ya = O Daiji Ni
Selamat makan = Itakadimasu
Saya berangkat = Ittekimasu
Saya pulang = Tadaima
Selamat jalan = Itterasshai
Terima kasih = Arigatou
Sama - sama / jangan sungkan = Dou itashimashite
Tolong = Onegai shimasiu
Permisi = Sumimasen
Saya minta maaf = Gomen Nasai
Silahkan = Douzou
Permisi = Kyokai / Shitsurei Shimasu ( ketika mengganggu waktu seseorang )
Apa kabar = O Genko Desuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar